KOMPETISI OLIMPIADE SAINS TINGKAT SD SEKOTA/KAB. MAGELANG

Minggu, 4 November 2012 SATUVISI FOUNDATION dengan didukung Lembaga Pusat Bimbingan Belajar SD-SMP-SMA/SMK-ALUMNI PROSMART INSTITUTE, mengadakan Kompetisi Olimpiade IPA Tingkat SD se-Kota/Kab. Magelang yang bertempat di Dodik Bela Negara, Rindam IV Diponegoro Magelang. Animo peserta terhadap event tersebut cukup tinggi dengan dibuktikannya jumlah yang hampir 600 peserta. Event ini bertujuan untuk melatih mental peserta untuk berani berkompetisi secara sehat serta mencari bibit unggul dibidang Sains. Selain kegiatan kompetisi juga dilaksanakan kegiatan Donor Darah Masal, Pengumpulan Buku dan Pembagian susu bagi para peserta (Revolusi Putih). Ketua SATUVISI FOUNDATION, Putut Wijoyo SE.MM didalam sambutannya bahwa kegiatan ini sebagai kegiatan yang berfokus EduCARE, pendidikan yang berbasis kepedulian. Diharapkan dengan kegiatan ini bisa mengembangkan prestasi adik-adik kita yang nantinya bisa mengharumkan nama kota Magelang.
Kegiatan bertemakan “Dari Magelang untuk Indonesia” merupakan kali ketiga yang diadakan oleh SATUVISI FOUNDATION di kota Magelang. Kompetisi ini dibuka oleh Kepala Dinas Kota Magelang yang didalam sambutannya sangat mendukung kegiatan yang bersifat edukasi yang diselenggarakan oleh SATUVISI FOUNDATION karena akan mendukung pencarian bibit-bibit unggul khususnya dibidang sains serta mendukung Magelang sebagai kota Jasa Pendidikan.
Pernyataan serupa disampaikan oleh Heri Pudyatmoko, anggota DPRD Prov. Jawa Tengah. Kegiatan ini sangat pantas untuk diberi apresiasi yang besar, karena sebagai bentuk perhatian kepada generasi penerus bangsa untuk dapat lebih berprestasi tidak hanya di daerah, syukur bisa membawa sampai tingkat nasional ataupun internasional. Sudah sepatutnya pemerintah memberi dukungan pada kegiatan-kegiatan yang sejenis sehingga hasil yang didapat akan lebih optimal.
Pengumuman para pemenang Kompetisi Olimpiade Sains akan di umumkan pada tanggal 19 November 2012 melalui media sosial SATUVISI FOUNDATION, web :http://satuvisinusantara.blogspot.com atau FB :Satuvisi Nusantara