Press Release : Magelang Express 14/05/2012

387 SISWA IKUTI OLIMPIADE IPA
Prosmart Institute menggelar Olimpiade Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) tingkat Sekolah Dasar (SD) diikuti oleh 387 peserta dari Kota Magelang di Gedung Belanegara Rindam IV Diponegoro, Kemarin.
Para peserta sebagaian besar merasa tidak terlalu kesulitan untuk mengerjakan soal yang disiapkan. Sebab, peserta hanya butuh 1,5 jam dari waktu 2 jam waktu keseluruhan yang diberikan oleh panitia. Kepala Bidang  Pendidikan Dasar (DIKDAS) kota Magelang, Bp. Sahid mengatakan, kegiatan Olimpiade IPA ini merupakan salah satu wahana untuk mengadakan kompetisi dan menggali potensi minat dan bakat bagi para pelajar SD dari kelas IV, V dan VI yang kedepan bisa diteruskan pada jenjang berikutnya.
"Kegiatan ini juga berdampak positif untuk mengasah kemampuan potensi akademik, mengembangkan ide-ide kreatif dan memberikan kesempatan bagi peserta didik agar terus bisa berprestasi. Selain itu juga untuk menumbuhkan jiwa sportif yang muara akhirnya adalah meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia)," katanya kemarin.
Sementara itu, Pimpinan SATUVISI FOUNDATION, Putut menyebutkan, perlombaan tersebut mempunyai tujuan untuk melatih para siswa berkompetisi dan mencari bibit unggul bidang sains. "Dari situ juga bertujuan untuk turut serta mendukung Kota Magelang sebagai kota jasa Pendidikan," ujarnya menambahkan, didalam even ini, SATUVISI FPUBNDATION juga mengadakan kegiatan peduli sesama berupa donor darah bagi masyarakat.
Putut menyatakan, adanya kegiatan olimpiade yang bersifat pendalaman edukasi kepada siswa tingkat dasar ini, diharapkan mampu menjadi agenda tahunan untuk kedepannya.
"Tak hanya sekali saja, tapi kami berharap nantinya akan rutin diagendakan. Pengumuman pemenang lomba ini akan dipublikasikan 24 mei mendatang," Pungkasnya,